Minggu, 04 November 2012

Fisika itu.....

mmmmm, semua pelajar SMP dan SMA pasti tahu kan pelajaran satu ini?Fisika :) pelajaran ini selalu membawa aroma tersendiri bagi tiap pelajar, ada yang suka, benci, setengah suka dll. laa bagaimana fisika dalam fikiran saya??? sebelumnya apa aja sih yang dipelajari dalam pelajaran fisika? kalau di kelas X sih ada dasar ilmu vektor, dimensi, alat alat optik, listrik statis, rangkaian listrik, dll. kalau di kelas XI 1/2 semester awal ada analisis vektor, gaya gravitasi, gaya pegas. dari semua materi itu, aku paling nggak faham listrik statis, yang pake menghitung kuat arus haduuu pusing kalau inget masa masa itu. kalau awal kelas X dulu , aku materi vektor dapat 57 dan 65 jelek banget, dimensi dapat 67 dan 70 seingetku. aku dulu sempat down mikirin nilai fisikaku yang nggak pernah tuntas bahkan UTS semester 1 kelas X pun aku dapat 60, dan UAS nya dapat 60 juga. tapi aku gaboleh nyerah, akhirnya aku nurut deh sama kata guru fisikaku, kalau mapel eksak itu bukan dibaca tapi perlu latihan, jadi terinspirasi sama anak petra yang tiap hari njawab 100 soal :o. dan waktu UTS semester 2 aku udah mulai terobsesi dengan jurusan IPA, jadwal uts fisika bersamaan dengan sejarah, aku nggak belajar sejarah cuma buat memperbaikin nilai fisikaku dan alhamdulillah entah aku kesambet setan apa aku dapat 100 :)sejak saat itu aku mulai cinta fisika, karena lama lama FISIKA ITU MENGASYIKKAN , tapi kalau tau caranya dan ketemu jawabannya heheee. jadi teman teman intinya kita itu nggak boleh nyerah untuk belajar ilmu eksak, yang dibutuhkan adalah berlatih dan berlatih.

Tidak ada komentar: